September

19 tahun, 19 foto, banyak cerita


Hai manis, apa kabar? Bagaimana hari-hari mu? Menyenangkan?  Yah, aku tahu kamu lelah walaupun sebenarnya kamu menutupinya dariku. Lihatlah lingkar hitam di bawah matamu! Kamu kurang tidur? Pasti terlalu sering begadang karena tugas, atau malah iseng online tak jelas. Aku tahu kamu sibuk, tapi istirahatlah yang cukup. Makan mu pasti tidak teratur seperti biasanya kan? Ayolah, aku tahu sebenarnya badan mu sudah protes dengan masalah lambung.

Aku bosan ketika kamu terlalu sabar. Kamu hanya bisa diam ketika menunggu dan bingung, menahan emosi mu ketika amarah di ubun-ubun. Aku percaya kamu hanya tak suka menjadi terlalu serius. Percayalah, semua yang memiliki alur punya jalannya sendiri untuk kembali atau pergi. Dan kamu sering mengatakan kalau kamu hanya butuh suatu keyakinan. Karena keyakinan itu bisa saja datang perlahan tapi penuh dengan pembuktian. Untuk itu berjalanlah dengan mantap, jangan sampai kamu berlari terlalu jauh tapi ragu.

Ku pikir kamu seharusnya sudah tidak manja lagi. Ingatlah akan umurmu yang terus menua, dan waktu yang selalu siap meninggalkan mu. Kamu akan percaya itu ketika angka 1 tak lagi menjadi angka puluhan dalam umurmu tahun depan. Jangan jadi cengeng, aku tahu tangis mu itu sia-sia tanpa bukti dan usaha. Kadang air matamu terlalu sia-sia dihabiskan untuk hal yang tidak bisa kamu ikhlaskan dan kamu tidak bisa memahami. Kamu hanya perlu berani bercerita, kamu hanya perlu sedikit jujur pada dirimu dan menetapkan keinginan kemudian melenggang bebas tanpa ikatan dan tekanan. Bebas dan membebaskan, itu memang maumu.

Pukul 00.01 tanggal 25. Semoga kamu bahagia atas pencapaianmu selama ini. Semua kerja keras mu, semua lelahmu, semua rasa penatmu. Dan aku yakin kamu masih bisa lebih baik lagi jika kamu bisa berusaha lebih keras lagi. Aku tahu karena aku sangat mengenalmu. Tak lupa dengan siapa pun kamu sekarang, entah dengan keluargamu, dengan sahabatmu, atau pun sedang sendiri aku tak akan pernah meninggalkanmu. Aku berjanji selalu menyemangatimu dari sini. Semua yang terbaik pasti selalu ada mengiringimu, semoga Allah mengabulkan. Amin

Happy Birthday :)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kreatif dengan Koran Bekas

Senyum Minggu Lalu

PART 1 : FIRASAT