Galau Akademik

Hari ini di tempat les....

Sebenernya aku ga les hari ini, cuma aku sengaja dateng ke tempat les buat konsultasi masalah jurusan. Siapa sih yang ga galau masalah nentuin jurusan buat kuliah??? Bakalan butuh pertimbangan yang banyak. Mulai dari faktor biaya, mata kuliahnya, sampe yang paling nentuin adalah masalah kesempatan kerja. 

Tadi aku konsul bareng sama anak dari SMA lain. Dia juga bingung mau milih jurusan apa. Karena dia dateng duluan jadi waktu konsulnya lebih banyak kepake buat konsulnya dia. 

Mbaknya kayaknya mendukung banget kalo aku masuk sastra gara-gara liat hasil psikotesku. emang sih aku penikmat sastra, tapi masalahnya aku ga bisa bikin sebuah karya sastra yang berkualitas. Giliran aku tanya masalah Teknik Nuklir, mbaknya kayak agak segan. Emang ada yang salah sama Teknik Nuklir? Orang Indonesia tuh kayaknya masih alergi banget deh sama yang namanya "nuklir". Ada yang salah?

Ntar aja deh cerita pendapat aku tentang nuklir. hehehe..
Aku mau mbahas kata temen-temenku yang tadi liat aku konsul. Kita sempet sharing bareng. Ada juga temenku yang masih galau sama kayak aku. Aku cerita kalau kendalanya adalah kalau misalnya mau keluar kota kayaknya orang tuaku punya beban psikis dan materi. Temenku malah ada yang kasi saran aku usaha aja, jualan apa gitu. Yang paling bikin aku kaget sekaligus terharu ada temen yang bilang gini, "Kalau aku liat kamu ya, kayaknya kamu tipe orang yang kuat pendiriannya. Jadi, masalah kamu mau milih apa dan kuliah dimana, kayaknya ga ada yang bisa merubah deh".

Thanks banget ya buat Riana yang udah bilang gitu ke aku. Bikin aku tambah percaya diri. Emang bener banget, kita harus punya pendirian yang kuat. Orang ini juga hidup kita, pilihan kita dong. Orang cuma bisa mengarahkan dan cari aman. Siapa tau kesuksesan kita di tempat dimana orang mengira itu adalah sebuah risiko. Yakin, pasti bisa. Ayo wujudkan mimpimu!!!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kreatif dengan Koran Bekas

Senyum Minggu Lalu

PART 1 : FIRASAT